Rating Serial "Uttaran" di ANTV Merangkak Naik

rating uttaran

Berikut rating acara televisi per hari Kamis, 26 November 2015:

01. Anak Jalanan, RCTI (TVR 7,5/SHARE 33,5%)
02. Tukang Bubur Naik Haji, RCTI (TVR 5,0/SHARE 20,4%)
03. Perempuan Di Pinggir Jalan, RCTI (TVR 3,7/SHARE 18,4%)
04. Pangeran, SCTV (TVR 3,3/SHARE 13,8%)
05. Elif 2, SCTV (TVR 3,1/SHARE 14,3%)
06. D'academy Asia, INDOSIAR (TVR 2,8/SHARE 15,4%)
07. Tukang Ojek Pengkolan, RCTI (TVR 2,7/SHARE 15,1%)
08. Cansu & Hazal, ANTV (TVR 2,5/SHARE 11,6%)
09. Katakan Putus, TRANSTV (TVR 2,4/SHARE 20,5%)
10. Shehrazat, ANTV (TVR 2,3/SHARE 13,6%)
11. On The Spot, TRANS7 (TVR 2,3/SHARE 9,6%)
12. FTV PAGI: I Love You Pangeran Bebekku, SCTV (TVR 2,2/SHARE 21,7%)
13. Uttaran, ANTV (TVR 2,2/SHARE 18,9%)
14. Adit & Sopo Jarwo, MNCTV (TVR 2,2/SHARE 11,1%)
15. Liputan 6 Siang, SCTV (TVR 2,0/SHARE 16,6%)

 

Update: Tanggal 24 Januari 2016, tepatnya pada episode ke-126, Uttaran berhasil menduduki posisi ke-2 rating harian dengan TVR sebesar 4,5 poin dan Share 26,5%. Hanya kalah dengan sinetron "Anak Jalanan" yang tayang di malam hari.

 

Berdasarkan data rating tersebut, kini serial "Uttaran" sudah naik ke posisi ke-13 dan unggul dari serial "Baalveer" yang memiliki jam tayang lebih lama. Meski masih belum 10 besar, namun beberapa bulan penayangan perdana serial Uttaran ini sudah mulai menunjukkan performa yang cukup bagus, mengingat masih panjang jumlah episode yang akan ditayangkan serial ini masih mungkin untuk merangkak naik lebih tinggi lagi.

Mengapa serial "Uttaran" ini mulai disukai oleh para penonton di Indonesia??

Beberapa hal berikut ini mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi anda yang masih belum mengetahui atau menonton serial Uttaran yang tayang di ANTV setiap hari pukul 14.00 WIB.

 

Momen Romantis Yang Penuh Chemistry

Banyaknya momen romantis yang disajikan oleh serial ini, khususnya setelah sang tokoh utama Ichcha beranjak dewasa. Ichcha yang saling jatuh cinta dengan Veer yang hendak dijodohkan dengan Tayasya seringkali menunjukkan kemesraan yang membuat penonton merasa nyaman dan tersentuh. Tapasya sendiri sementara masih tidak menaruh perasaan yang sama dengan Veer yang baru mengetahui kalo kedekatannya dengan Ichcha seringkali disalahpahami oleh keluarga Tapasya.

Melalui berbagai adegan romantis yang sering diekspos oleh serial ini, para penonton khususnya yang masih remaja mungkin menyukai hal-hal yang berbau romantis seperti itu. Salah satu adegan yang cukup romantis adalah saat Veer kesulitan menggapai barang yang letaknya cukup tinggi, dan ketika Ichcha nyaris terjatuh, Veer dengan sigap menggapai Ichcha, atau ketika momen berduaan ketika hujan turun. Dengan tatapan mata dan akting yang cukup memukau membuat para penonton seperti menonton serial drama Korea yang sering memberikan nuansa romantis. Sang aktris dan aktor yang menjadi tokoh utama dalam serial ini yaitu Tina Dutta (Ichcha) dan Nandish Sandhu (Veer) memang memiliki bakat akting yang memukau dan terlihat natural.

 

Banyak Adegan Kesalahpahaman Yang Membuat Gregetan 

Seperti kebanyakan serial drama, Uttaran juga menyajikan banyak sekali adegan kesalahpahaman yang membuat para penonton merasa gemas dan gregetan. Keluarga besar Tapasya (Thakur) seringkali salah paham dengan keramahan yang ditunjukkan oleh Veer membuat Ayah dan Ibu serta Nenek Tapasya menyangka ia menaruh hati kepada Tapasya anaknya.

Nenek Tapasya (Sumitra) memang seringkali menjadi pemicu terjadinya kesalahpahaman tersebut dan mengetahui bahwa sebenarnya Veer mencintai Ichcha dan bukan Tapasya. Namun karena hal itulah ia justru ingin membuat hidup Ichcha menjadi lebih sulit dengan menjodohkan Ichcha dengan seorang penjual minuman keras untuk membuktikan bahwa Ichcha bukan orang yang ingin merebut Veer dari Tapasya.

 

Alur Cerita Dan Karakter Para Pemain Yang Natural

Biasanya dalam sebuah serial drama pasti ada karakter antagonis yang benar-benar menjengkelkan dan tingkahnya selalu dibuat-buat. Namun yang menarik dari serial "Uttaran" yang memiliki sekitar 1500an episode ini adalah karakter antagonisnya terlihat alami karena layaknya sebuah keluarga besar dan kebudayaan yang dimilikinya. Kebanyakan alur ceritanya berkutat seputar pergumulan Ichcha dengan keberadaan dirinya yang seolah menjadi penghalang bagi Tapasya untuk mendapatkan Veer. 

Sejauh ini para penonton mungkin baru menjumpai karakter antagonis yang cukup menjengkelkan dari peran Sumitra sebagai nenek Tapasya yang seringkali menjadi sosok yang serin menjadi profokator dalam keluarga besar Thakur. Hubungan Tapasya dengan Ichcha sendiri sejauh ini masih baik-baik saja, karena Ichcha memang sering mengalah kepada Tapasya. Inilah yang justru membuat ayah dan ibu tapasya lebih menyayangi Ichcha melebihi anak kandungnya sendiri, Tapasya.

Nah, demikianlah sedikit gambaran mengenai serial "Uttaran" yang masih akan cukup lama menghiasi layar kaca anda di channel ANTV setiap siangnya.