Serial dari negeri India dan Turki perlahan-lahan mendominasi acara TV Indonesia. Terbukti dengan hadirnya 2 serial drama tersebut pada hari yang sama. Pada tanggal 19 Oktober 2015, ANTV kembali menambah panjang deretan serial drama India yang disiarkan mulai pukul 17.30 WIB dengan judul "Beintehaa". Sementara itu RCTI justru mengambil serial drama dari Turki untuk ditayangkan di sore hari dengan judul "Ruhi Tersayang". Pada penayangan perdananya keduanya mendapatkan respon yang berbeda. Kali ini ANTV boleh berbangga dengan perolehan rating dan sharing perdananya yaitu poin rating 1,2 dan poin share 7,3 persen. Sementara itu RCTI harus puas dengan perolehan poin rating 0,6 dan poin share 5,2 persen.

Rupanya para penonton di Indonesia sudah cukup bosan dengan serial drama dengan tema dan jalan cerita yang rumit dan penuh dengan konflik berkepanjangan seperti yang diperlihatkan oleh serial Ruhi Tersayang. Meskipun serial ini mendapatkan cukup banyak penghargaan dan memiliki potensi untuk sukses di Indonesia, namun kenyataannya masyarakat kurang begitu meresponi serial drama ini.

 

rating dan sharing beintehaa

 

Namun disisi lain juga ada faktor lain yang menyebabkannya. Salah satunya adalah karena RCTI sering sekali menghentikan penayangan sebuah serial yang kurang bagus rating dan sharingnya. Akhirnya banyak yang kecewa setelah menonton serial yang ditayangkan oleh RCTI khususnya di siang hari. Beberapa kali RCTI tidak menuntaskan tayangan serial dramanya dan langsung diganti dengan acara yang lain. Mungkin itu juga bisa menjadi salah satu faktornya.

 

Sementara itu ANTV seringkali lebih jeli dalam melihat tren dan juga konsisten menayangkan serial dramanya hingga tamat dan selesai. Beberapa serial dari Turki dan Indiapun menjadi salah satu pengisi deretan acara TV dengan rating dan sharing papan atas seperti Mahabharata, Jodha Akbar, Ashoka, Abad Kejayaan, dan Shehrazat. Ada kemungkinan Beintehaa ini juga akan menuai kesuksesan yang sama. Berbagai respon positif diterima oleh serial ini, bahkan beberapa penonton ingin supaya ANTV bisa mendatangkan pemeran serial Beintehaa ini ke Indonesia seperti dulu ketika Mahabharata.

 

 

Alur cerita Beintehaa sendiri bisa dibilang menarik dan bertema percintaan antara 2 orang yang masih merupakan saudara sepupu. Kedua bintang utama dalam serial ini memang memiliki wajah yang cantik dan tampan, sehingga ini bisa menjadi nilai plus bagi para penonton dalam mengikuti serial ini.  Tak hanya itu, mereka juga ingin Preetika mengajak Harshad Arora pemeran Zain yang jadi lawan mainnya dalam "Beintehaa" untuk datang ke Indonesia. Tokoh utama pria bernama Zain (diperankan oleh Harshad Arora) dan tokoh utama wanita bernama Aliya (diperankan oleh Preetika Rao) terlibat dalam hubungan cinta yang awalnya karena kesalahpahaman dalam keluarga mereka. Hubungan mereka yang semula tidak saling tertarik lama kelamaan menjadi saling jatuh cinta dan berlanjut hingga ke pernikahan. 

 

Serial ini juga dibumbui oleh berbagai macam konflik yang melibatkan keluarga besar mereka, sehingga serial yang memiliki total 235 episode ini cukup panjang untuk diikuti.